Ditelepon Prabowo, Giring Ganesha Rela Tunda Konser untuk Jadi Wamen Kebudayaan

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:20 WIB
loading...
Ditelepon Prabowo, Giring...
Giring Ganesha, mantan vokalis Nidji mengungkap kisah mengejutkan saat dirinya ditunjuk menjadi Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan oleh Presiden Prabowo Subianto. Foto/dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Giring Ganesha , mantan vokalis Nidji yang kini aktif di dunia politik, mengungkap kisah mengejutkan saat dirinya ditunjuk menjadi Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan oleh Presiden Prabowo Subianto.

Di tengah kesibukannya merencanakan konser bersama sang istri yang juga manajernya, Giring Ganesha tiba-tiba mendapat telepon dari Presiden Prabowo Subianto , yang memintanya menerima amanah sebagai Wakil Menteri Kebudayaan.

Tanpa ragu, Giring rela menunda jadwal konser yang sudah disiapkan hingga 2025 demi menjalankan tugas negara. Momen tersebut menjadi pengalaman tak terlupakan bagi pria 41 tahun itu, yang kini mengemban tanggung jawab besar dalam menjaga kebudayaan Indonesia.

"Tiga single baru, Cynthia manajer saya. Jadi kita lagi sibuk keliling Indonesia juga. Terus kita sudah sibuk merencanakan tour, terus habis itu, udah planning sampai 2025 lah," kata Giring di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Ditelepon Prabowo, Giring Ganesha Rela Tunda Konser untuk Jadi Wamen Kebudayaan

Foto/dok SINDOnews





"Tiba tiba kita mendapatkan telepon dari bapak Presiden langsung saya bilang siap amanah tugas negara jadi ya sudah," sambungnya.

Pemilik nama asli Giring Ganesha Djumaryo ini kemudian mendatangi kediaman Prabowo di Kartanegara, Jakarta untuk mendapat petunjuk mengenai tugasnya. Giring mendapat kepercayaan untuk menjaga budaya Indonesia bersama Fadli Zon yang menjabat sebagai Menteri Kebudayaan.

Ia begitu antusias karena bekerja sama dengan Fadli Zon yang memiliki minat dan wawasan di bidang kebudayaan. "Tiba-tiba dipanggil ke Kertanegara, di Kertanegara dikasih arahan lagi bagaimana pak Presiden bilang bawa kebudayaan, terus menjadi wajahnya bangsa Indonesia jadi ada tugas besar," jelasnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0800 seconds (0.1#10.140)